Hj. Dina Risjad Ibrahim

Dari AcehPedia

Langsung ke: navigasi, cari

Dina Risjad Ibrahim merupakan aktifis internasional yang memiliki ikatan darah dengan Aceh namun lama bermukim di Singapore.

Dina, nama panggilannya, sangat memegang teguh prinsip yang diterimanya dari orangtua, meskipun sudah jauh mencari ilmu pengetahuan, tetapi harus terus membangun daerah asal. Pesan dan nasehat dari orang tuanya masih begitu melekat pada hati sosok wanita cerdas lulusan Magister Ilmu Politik dan Komunikasi Internasional Universitas Pepperdine, Amerika Serikat sampai kini.

Ia kembali ke Provinsi Aceh semenjak tahun 2009, setelah menyelesaikan studinya untuk menyumbangkan ilmu yang diperolehnya untuk tanah kelahirannya yang baru saja mencapai kesepakatan damai.

Putri pertama Haji Ibrahim Risjad, seorang konglomerat Aceh ini, menghabiskan masa pendidikannya dari sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama di Singapore.

Aktifitasnya yang sibuk sebagai pemateri seminar politik di luar dan dalam negeri, telah membuat dirinya bergelut di dalam politik Indonesia dengan bergabung di salah satu partai nasional terbesar.

Walapun dirinya telah banyak meraih prestasi di Amerika, seperti mendirikan Organisasi Indonesian Sport Club di Amerika, aktif di Majelis Dakwah Indonesia serta kini meraih jabatan sebagai Vice President Junior Chamber International, tetapi pemilik senyuman manis ini mengaku masih ada yang kurang dalam hidupnya. Ibu tiga putra-putri merasa walaupun telah sukses dalam bisnis, keluarga serta akademik tetapi belum memberikan sumbangsih yang berarti kepada masyarakat Aceh khususnya. Sehingga dirinya bertekad untuk memajukan Aceh dengan menyumbangkan ilmu yang diperolehnya selama ini kepada masyarakat Aceh.

Navigasi
Kategori Utama
AcehPedia
Komunitas Lokal
Kotak peralatan
Share Tools